TARAKAN, okenews.net - Dalam inspeksi yang dilakukan di sejumlah kantor pelayanan publik Tarakan, Kamis (19/05/2016) pukul Wita sore, Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Yuddy Crhisnandi geram melihat pelayanan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Tarakan.
"Ya saya sedikit kaget, melihat pelayanan serta hasil kinerja sebagaimana jadwal yang ditentukan tidak sesuai. Kelihatan Banyak masyarakat yang sedikit jenuh untuk menunggu," ucap Yuddy dalam keterangan persnya, Kamis (19/05/2016).
Yuddy menjelaskan, pelayanan Disdukcapil harus dilakukan secara efisien. "Disdukcapil sistemnya diatur, pada saat orang sudah datang ditanya mau urus apa, jadi kasih tau syaratnya. Jangan nanti mereka sudah antri baru di beri tahu ada berkas yang kurang," terangnya.
Sementara itu, salah satu warga yang tengah mengurus surat kependudukan di Disdukcapil juga mengungkapkan kekecewaannya terhadap pelayanan yang dianggap lamban.
"Sudah satu bulan saya menunggu, dan telah ditentukan kembali hari ini dari bulan lalu, dan sampai saat ini belum selesai juga, katanya masi di cetak," ujar Fitri.
Terpisah, Kabid Kependudukan Dan Catatan Sipil Disdukcapil Tarakan, Muhammad Idris saat dikonfirmasi mengatakan keterlambatan tersebut dikarenakan tinta cetak atau Ribbon Out telah habis sejak bulan April lalu. (andi/rusman)
Headline
Nasional
Kaltara
Hukum
Ekonomi
Politik
Teknologi
Gaya Hidup
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
- Top News
Top News
-
TARAKAN, okenews.net - Untuk kelulusan para pelajar di Kota Tarakan tahun ini, sedikit mengalami perbedaan. Tak seperti tahun sebelumnya...
Tidak ada komentar: